Minggu, 19 Oktober 2008

solo balapan-rumah nenek

ehm, yaaah . di postingan kemaren gue udah nyeritain tentang perjalanan gue ke Solo, mungkin sekarang gue nyeritain tentang apa aja yang terjadi selama perjalan gue dari stasiun solo balapan ke rumah nenek gue.

well, sebelumnya . turut berduka cita untuk 'kakak' gue yang baru di putusin sama cewenya (buat yang ngerasa, maaf ya kak. Jangan marah apa lagi dendam . namanya juga iseng . pissyo kak)

1 Oktober 2008...

Nah, pas gue sampe di stasiun Solo Balapan (hehe, asik ya namanya), gue dan keluarga di jemput sama supir nenek gue.
Selama perjalanan, gue dan mba Dinda (siapa kah mba Dinda ? baca di postingan sebelumnyaa yaa) nge ceng cengin bokap gue (wew, anak durhaka emang . haha . maaf ya paa).

Jadi gini, gue, mba Dinda, sama bokap duduk kursi paling belakang. Bude (bude itu apasih ? baca di postingan sebelumnya juga yaaa...), nyokap, ade tersayang, sama pakde (pakde itu suaminya bude . hehe), duduk di kursi tengah, last but not least kakaknya mba dinda duduk di depan bareng supir.

Oke, back ke kursi paling belakang yaaa . beberapa hari yang lalu bokap sempet ngasih gue tebakan kayak gini :

papa : cha, buah apa yang bikin bingung ?
eysha : ah males jawabnya, ntar aku jawab apel, papa bilang jeruk . biar aku nanya 'loh kok jeruk?' ya kaaan ? gitu kan paa ?
papa :
(nada childish) aaaahh, mba echa kok udah taau siih ?!!
eysha : yeee, itu pertanyaan udah basi tau paa !! udah ga up to date tau !!
papa : yee, tapi mba echa pura pura ga tau doong !!
eysha : yeeee


emang aneh tapi nyata, itu lah bokap gue . nah setelah bokap begitu gue yang balik nanya, pertanyaannya juga basi banget . gue yakin lo semua pasti tau deh jawabannya, tapi yang kita jadiin topik di sini kan bokap gue, jadi kita flash back ke pembicaraan gue sama bokap :

eysha : pa, pa . binatang apa yang paling kejam ? (nah, udah pada tau kan jawabannya ?)
papa : (jawab apa gitu, lupa)
eysha : salaah !!! jawabannya 'ayam bakar wong solo'
papa : loh kok ?
eysha : gimana ga kejam pa ? masa semua orang solo di bakar sama ayam ? hehe


back ke mobil, berhubung bokap gue emang tergolong kurang kerjaan, bokap gue nanyain pertanyaan pertayaan basi itu ke mba dinda (yang tentu di jawab dengan ceng ceng an)

papa : nih din, om punya teka teki
mbaDin : apa ?
eysha : *senyum senyum*
papa : buah apa yang bikin bingung ?
mbaDin : ah si om pertanyaannya gitu ! udah ga jaman kali om
eysha : emang mba ! ga up to date banget kan ?
papa : eh ntar dulu ! om masih punya teka teki lagi !!!
mbaDin : apa lagi sih om ?
eysha : ah paling yang itu
papa : ntar dong ! mba eca diem dulu !!!
eysha : heeem emh
papa : nih ya din ! binatang apa yang paling kejam ?
mbaDin : aduh oom !! itu mah sama ajaa !! ayam bakar wong solo kan jawabannya ? ah si om mah..
eysha : biasalah mba, dia kan ga gahol .
mbaDin : tau nih si oom ga gahol . payaaah .


eh, tiba tiba nyokap sama ade gue ikutan ...

mama : eh, binatang apa yang cuma satu huruf hayoo ?
eysha : i-kan ?
mbaDin : waaaah . haha iya chaa betul chaa !!
papa : ah mba echaa diem dulu doong !!! pura pura ga tau !! biar papa jawab duluan !!
eysha : iya deh iyaaa
ade : nih ya kak (
ehm, kalo bonyok sama sodara sodara gue, manggil gue echa . ade gue manggil gue pake sebutan 'kakak') rumah apa yang butuh banyak air ?

nah, berhubung gue ga tau jawabannya, akhirnya gue ngisengin bokap gue lagiii...

eysha : eh, kan ntar kalo aku jawab duluan ada yang marah lagii . jadii, aku persilahkan kepada papa untuk jawab duluan..
mbaDin : hehe, iya cha bener ! ntar ada yang marah marah lagi !!!
papa : *senyum senyum*
(gue yakin, bokap ga tau jawabannya !!)
eysha : ayo apaan pa ?
mbaDin : ayoo om apaan ?
papa : ah, mba echa mah gitu !
eysha : lah ? aku kenapa ? katanya aku harus nungguin papa jawab duluan ?
ade : nyerah kan ?
papa : iya deh !!
ade : jawabannyaa .. rumah yang kebakaran
dll : oooh . wahahahahahaahahha


nah, ga lama kemudian . gue nyampe deh di rumah nenek gue !! jadii, gue bakal ceritain itu di postingan berikutnyaa .
udah yaa . bubye

Tidak ada komentar: