Senin, 24 November 2008

Bolang lang lang lang

congrats buat kak basya yang udah berhasil bikin blog, hahaha

eh, tau ga, gue bingung loh mau nulis apaan di entri yang satu ini, maybe, gue ceritain tentang pengalama gue selama gue jadi bolang di solo kali ya ?
okee, here it is !!

ini gue skip langsung ke bagian di mana gue dan sodara sodara gue (Kara dan Avi) jadi bolang di solo (real bolang yaa, bukan bolang sepik doaang).

beberapa hari sebelum gue harus balik ke home sweet home, gue sama kara and avi jaan jalan ke sekitar pedesaan gitu, yang namanya pedesaan gimana sih ? udah dapet bayangan dong ?
udaranya masih bersih, jalan dikit langsung sawah, and lucky me, nenek gue punya , kebun, peternakkan, sama sawah .

eh, kebunnya tuh bukan kebun yang kaya ada di depan rumah kita gitu yaa, kebunnya tuh isinya pohon rambutan, pohon melinjo, dll
nah, biasanya nih ya, kalo rambutannya lagi berbuah, kita maen ke kebun itu terus metik rambutannya, but, my extra ordinary dad, makan langsung di bawah pohon, bener bener menikmati hidup si papa . haha

oke, lupain kebunnya, gue kara avi jalan jalan aja gitu depan rumah penduduk, rencananya sih kita mau ke rumah sodara yang rumahnya ga begitu jauh dari rumah nenek gue, pengen minta mangga ceritanya, hehe
jeng jeng, akhirnya berangkatlah kita ber 3 kerumah sodara gue tersebut, but, gatau gue nekat atau emang udah gila, gue jalan jalan gitu pake hotpens boo, mantap (Y)
oke, it's not a big deal i think, ga ada yang protes kok gue pake hotpens begitu, gue nya juga chill aja, hahaha
sampe di rumah sodara gue, inilah percakapan yang terjadi :

Kara : budee, aku minta mangga dong, papa yang minta, katanya buat di bawa ke bandung besok
Bude : ooh, besok de kara pulang ya ?
Kara : em, lusa bude
Bude : oh, bentar ya, bude ambilin dulu di gudang

(bude emang punya pohon mangga gitu di rumahnya, rumahnya si bude, gueedeeeeee buanget, asik deh kalo main hide and seek di sana, susah ketemunya)

then, sambil nunggu bude gue ngambilin mangga buat kara avi (kara sama avi ade kka yaa), mulailah ke-narsis-an kita bertiga, bermodal dengan hp kita yang abalan (oke, hp gue doang yang abal, puas ?) mulailah kita berfoto bersama mangga yang gelantungan di pohon.

emang dasar bocah kota (ahelah, ngaku ngaku urban child lo sha !!), jarang liat yang namanya ayam masih idup, masih bunyi "petok, petok", sebenernyaaa, gue pengen foto sama para ayam, tapii, resiko gue di patok sama ayam gede banget, di tambah lagi gue takut sama tu ayam, mukanya sereeeem, hahaha

nah ga berapa lama bude gue dateng, mau ngasihin mangga ke kita, so this is the percakapan, hehe :

Bude : de kara, ini mangganya
Kara : oh, iya makasih bude
Bude : abis ini mau langsung ke rumah eyang ?
Kara : engga bude, mau jalan jalan dulu
Bude : ooh, yo wiss, mangganya di tinggal aja, ntar bair mba putri yang nagter ke rumah eyang
Kara : oh, yaudah deh, makasih bude
Bude : iya, ati ati yo


(mba putri : anaknya si budee)

akhirnya, kita mulailah perjalanan kita jadi bolang, pertamanya kita bingung mau main ke mana, akhirnya gue bilang gini :

eysha : main ke sawah aja yuk
kara : sawah mana ?
eysha : mana aja yang penting kita bisa ke tengah tengah


akhirnya, kita jalan aja terus, eh akhirnya kita nemu sawah gitu, yaudah kita jalan jalan ke tengah sawah, jalan di pematang nya gitu, nah, lagi kita asik jalan-jalan, ada ibu-ibu lagi ngerapihin padi, kara bilang gini :

kara : aduh dek, boleh ga ya kita main di sini ?
eysha : ya tanya aja lah mba
kara : ah, de eysha aja yang nanya
eysha : yaudah

*deketin ibu ibu*
kara : maaf bu, kita gapapa kan main di sini ?
ibu : oh, iya gapapa bu, tapi ntar kotor loh
eysha : ah gapapa bu, sekali-kali kotor-kotoran
ibu : *muka inosen* dari jakarta ya de ?
eysha : hehe, iya bu
ibu : pantesan, ati ati ya de mainnya
kara dkk : iya bu


nah loh, hebat banget deh itu ibu satu, cenayang atau gara gara gue make ciri khas anak kota ? hotpens gitu loh, identitas anak gahol jakarta (at least, gue bukan anak gahol jakarta).
tapi yah, gue akuin, di sana gue the one and only yang make hotpens.

eyshaa eyshaa, sintingnya dikau nak, pokoknya selama di sawah, kita tuh foto foto gitu, abis itu ya kita balik deh ke rumah nenek gue, mandi, abis itu main kartu di rumah nenek.

segini dulu ya, cape ngetiknya nih, besok besok lagi deh ya .
dadaaaaah

cheers for friendship, keep it last forever guys

NB : vote polingnya dong, poling ditutup pas alang ultah yaa

2 komentar:

Alfira mengatakan...

kalo aku mah pernahnya jadi bosar alias bocah kesasar huehehe

eysha hahaha mengatakan...

huahahaha, bisa aja kamu fir