Sabtu, 18 April 2009

stupidity of eysha in her journey to magelang

huaaa, stres uts sampe sekarang belom selesai juga . udah gitu guru guru tambah sadis ngasih tugas . jadi maaf ya kalo jadi jarang nge post . sibuk (dalam arti sebenernya ya) banget ya ampun .
sooo, berhubung gue udah lama ga nge post, dan waktu gue buat nge post ga banyak . gue ceritain pengalaman gue selama perjalanan gue ke magelang . here we gooooo

gue lupa gue berangkat tanggal berapa, yang gue inget hari itu hari jumat .
nah kan gue bilang gue mau cerita perjalanan gue ke magelang, sebenernya selama perjalanan itu sendiri sih ga ada yang seru, kecuali bagian dimana gue harus menghadapi kenyataan kalo hari itu gue berangkat ke magelang naik BIS -_-
yaaaa emang bukan bis yang gue harus nunggu di halte, panas-panasan, banyak anak kecil nangis, ada yang jualan permen, banyak preman, dstdst .
bis-nya itu sendiri nunggu di rumah nenek gue, tapi kan tetep aja duduk 12 jam, gilaaaaa pegel banget men .
dan gue juga gatau kenapa sepupu gue yang seumuran ga ada yang ikuut . DAMN
masa yang ikut anak balita semua sih, emang gue babysitter apa ? hiiiih
pas nanti di magelang juga gue tetep ga ada temennya, sepupu gue pas gue di magelang paling tua kelas 6 .
kelas 6 MUNGKIN dipikiran lo semua HARUSNYA udah bisa dong buat nemenin gue yang totally childish ini .
oke gue emang childish, tapi sepupu gue yang UDAH kelas 6 ituuu, moreeeeeee childish than me . iya emang wajar sih kalo gitu, tapi yang ini tuh childishnya parah .
dia itu masih kekanakan banget (atau mungkin gue yang nganggep dia ga pernah bisa dewasa ya ?) . gini, kita kelas 6 kan SE-ENGGANYA udah mulai ngomongin cowo (atau cewe) . lah kalo diaaaaa ? si sepupu-kelas-6-SD emang sih bisa diajak ngomongin cowo, tapi yang dia omongin :
"mba, ntar aku mau beginibegitu"
"mba echa, kan tarunanya ganteng mba"
"mbaaa....mbaa...mbaaa"
actually, dia ngebayangin gimana cara dapetin cowo bukan nge gosip . udah gitu dia manja banget deh sama gue . apa apa :

"aku sebelah mba echa"
"aku sama mba echa"
"aku kaya mba echa"
blablbablalablaba

oke, gue juga kalo ga ada dia mungkin bakal lebih bosen . tapi kalo gitu caranya . sama ajaa booong . jadi deh gue badmoooooood terus, alang deh yang kena . maaf ya sayang . hehehe

well, back to story . gue ke magelang karena sodara gue ada yang menikah .
sebenernya minggu lalu juga akad nikah + resepsinya udah ada, tapi yah emang kalo orang kaya kan gitu . resepsi nikahnya sampe 3 kali . nyaingin bcl sama ashraf sinclair .
yang pertama kamis pagi barengan akad nikah, di sana gue jadi pager ayu, yang kedua kamis malem, gue jadi tamu dengan kebaya yang ga-banget-deh, untung salonnya waras jadi lumayan banyak tentara yang ngelirik ke gue wihii (maaf alang, jangan marah ya), yang terakhir ya di magelang itu .
GUE PIKIR, gue dateng ke sana sebagai TAMU, tapi yah kenyataan emang ga seindah harapan . gue malah disuruh jadi pager ayu . huh
okelah kalo sodara gue yang hampir kaya kembaran gue ikut, gue masih santai aja, lah kalo keadannya kaya yang tadi gue ceritain ? dengan banyak anak kecil di mana mana . dan yang nemenin gue jadi pager ayu sepupu gue yang kelas-6-SD tadi ? sama ade nya ? sama sepupu gue yang oh-my-God- sumpah-mereka-masih-ga-bisa-jadi-pager-ayu . bukan gue sok senior atau apalah, tapi lo kan tau pager ayu itu buat nyambut tamu, senyum kanan, senyum kiri, nyengir kalo dibilang "ih, udah gede ya sekarang" (aduh iyalah tambah gede, masa kecil mulu sih) .
dan merekaaaa ? pandangan kosong ke depan, tanpa ekspresi, tanpa senyum . zz
padahal kan tadinya rencana gue mau ngecengin taruna yang dateng (wups, bercanda alaaaaaaang . jangan marah ya)

jangan bilang lo gatau taruna apaan ? kalo soraya gue yakin dia tau . kakanya kan calon taruna (atau udah taruna ya ? sorayce aiyem porget nih) .
taruna itu calon tentara gitu, kenapa mereka bisa ada di resepsi sodara gue ? kareenaaaaaa, pakde gue kan kolonel deh kalo ga salah, terus suaminya sodara gue tentara, jadi ada acara pedang pora .
ga perlu nanya langsung gue jelasin di sini, pedang pora itu apa ya ? emmm kalo lo pernah nonton little mermaid II, yang pas kakeknya si little mermaid dateng kan pengawalnya bikin terowongan dari pedang gitu . nah itu yang namanya pedang pora . ngerti ? bagus

balik lagi, udah ah lupain aja tentang paristiwa ga ngenakin yang bakal terjadi selama resepsi nikah sodara gue .
yang mau gue ceritain kan perjalanan gue ke magelang .
sebelum ke magelang, gue dan seluruh keluarga gue yang naik bis (sumpah jalannya lama banget, maklum deh bawa nenek-kakek gue) . mampir dulu di wonosobo . kita istirahat di sana semalem, terus besoknya ngelanjutin ke magelang .
kenapa kita ke wonosobo ? soalnya di sana ada sodara gue, itu loh sepupu gue yang si-kelas-6-SD . kita nyampe sana udah jam 9 malem deh kalo ga salah, kita langsung masuk ke wisma yang udah disewain sama keluarga sepupu gue itu, bukan kita sih, lebih tepatnya sodara gue yang lain . kalo gue dan keluarga, sama keluarga sepupu gue yang balita sih udah di sewain hotel yang ga jauh dari wisma .
hem, lo pernah ke wonosobo ga ?
mudah-mudahan pernah jadi lo ngerti apa yang gue rasain .
gini deskripsinya, wonosobo itu kan di kaki gunung, jadi dingiiin banget .
pagi sama malem kayanya lebih dingin pas malem deh .
mungkin lo bakal bilang "kenapa ga pake jaket sha ?", cih, mending gue bawa jaket, orang boneka, gelang, kalung gue aja ketinggalan semua dirumah (kayanya emang yang gue sebutin barusan ga penting gitu ya) .
jadi ya lo coba bayangin, lo make celana pendek diatas lutut, kaos biasa, terus keadaannya berkabut . yah emang . satu kata kali ya buat gue . pathetic

gue lanjutin kebegoan gue selama gue di sana .
besoknya gue bangun jam 6 kali ya ? diajakin bonyok gue buat breakfast .
gue mandi dulu laah, rambut lepek, muka masih muka bantal . kan guenya sendiri ga nyaman .
dan pas gue mandiiiii . BYAAAAAR . anjing dingin banget airnya . water heaternya ga nyala . hiiiy
di kaki gunung jam 6 pagi, mandi dengan air dingin . tangan gue langsung kaya tangan mayat . dingin, putih pucet kaya ga ada darahnya .
pas akhirnya gue selesai dengan prosesi mandi yang mematikan itu (pas gue lagi mandi dan ngerasain dinginnya air, gue mikir "anjing, gue hypotermia ga nih ya ? apa kena edema kali ya ? jangan dong jangan . masih pengen ketemu alang" bego banget . biasalah gue kan heboh) .
gue sama bonyok langsung ke tempat buat breakfast, gue bingung mau milih apa, akhirnya gue makan bubur ayam, terus pas gue ngeliat-liat . pas lagi jalan-jalan, gue baru sadar kalo di belakang tempat gue breakfast itu ada pool . gue juga gatau setan air mana yang nyambet gue, udah tau airnya kaya es gue malah bilang gini ke bokap "pah, aku mau berenang ya" dan yaa muka bokap gue langsung kaya ya-ampun-ga-salah-kamu-cha-? .
terus, pas bubur ayam gue dateng, pertamanya gue udah seneng aja . bayangan gue kan kaya bubur yang suka gue beli di depan rumah . dan pas gue liaaat .
oh my GOD, gue langsung ngeliat tu bubur kaya apaan-nih-? . gue tau itu bubur, cuma kan gue emang ga doyan telor yang setengah mateng, apalagi yang mentah .
dan di atas bubur gue itu dikasih telor mentah, sumpah pas gue liat selera makan gue langsung ilang .
akhirnya gue makan juga sih, tapi setelah bokap gue nyingkirin si-telor-mentah-nyebelin itu .
jujur aja, rasa buburnya itu sebenernya suuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuper duuuuuuuuuuuuper GA ENAK .

lanjut, siangnya gue dan seluruh keluarga gue termasuk keluarga sodara gue si-kelas-6-SD jalan jalan ke gunung dieng, kita tadinya mau ke candi apaa gitu, terus ke kawah, sama ke telaga warna . tapi akhirnya cuma bisa ke candi-apa-gitu sama kawah .
gue kayanya nyeritain yang di candi sama mungkin dikiiiiit banget pas dikawah .
nah, kan tadi pas kita mau naik ke gunung dieng, kita udah nyewa tour guide yang emang disediain dari sana dan ternyata kenal sama nyokapnya si-kelas-6-SD . maklum bokapnya si-kelas-6-SD emang dokter di daerah situ, jadi kenal deh .
gunung dieng itu tingginya 2100 m dpl . di sana itu tanahnya 100% subuuuur banget, tanahnya aja kata si mas tour guide 1 m nyampe 100 ribu kali ya ? pokoknya mahal deh .
dan yang tinggal di sana kerjanya bertani semua, di sana masih ada siti nurbaya culture, kasian ya . pernikahan dini gitu deh .
tadi gue udah bilang kan kalo bokapnya si-kelas-6-SD dokter di sana, tepi berhubung di sana kerjanya bertani semua, jadi jarang dibayar make uang, dibayarnya pake kentang atau hasil kebun deh .
oke pas gue sampe di candi, gue dikasih tau sama mas tour guide katanya itu peninggalan mataram kuno . waw
dan di sana ada minuman khas yang namanya PURWACENG,hayo pikirannya jangan langsung kemana mana ya . karena yah rasanya ga enaaak.
purwaceng itu ada 2 rasa, rasa susu sama rasa kopi . mungkin dibayangan lo yang rasa susu enak, tapi sumpah gaaaaaaa enak . rasa jahe campur rempah . huek .
yang rasa kopi juga sama aja . paiiiiiitt banget . wek
nah, tadi gue udah bilang kan kalo gunung ini ada di ketinggina 2100 dpl ? mungkin ga sih ada anak bego yang make celana pendek, sama kaos doang ? ada kok . GUE
tanpa jaket men . padahal yang lainnya bajunya panjang, pake jaket, gue duah kaya orang gila aja deh di sana . dingiiiiiiin
pas kita udah lanjut perjalanan ke kawah, tante gue bilang ke gue kalo foto foto dia di candi tadi ilang semua, padahal yang di hp gue ada .
jadiiiiiii, menurut lo semua ada apa ya ?

btw, tau alexander ludwig ? ganteng banget ya Allah .



Tidak ada komentar: