Minggu, 26 April 2009

sharing

gue pernah denger di radio manaaaa gitu, katanya, sebenernya blog itu bukan cuma tempat buat sharing pengalaman aneh bin ajaib doang .
tapi juga buat sharing tentang pemikiran kita, whatever it is . kaya kalo misalkan lo ga setuju kalo gue bilang serangga itu nyeremin atau lo ga setuju sama fashion yang sekarang lagi booming atau apa aja laah .
soalnya di negara mana gitu ada seorang caleg atau apa gitu yang sering share pemikiran dia di blog terus di baca sama orang banyak, dan taraaaaaaaa dia kepilih deh jadi anggota legislatif .

so, gue pengen nyoba deh share pemikiran gue . bukan gue pengen kepilih jadi anggota caleg atau apa (yah i think it's a miracle kalo anak 13 taun bisa jadi caleg . how genius that kid is ?) . tapi berhubung gue gatau mau cerita apa, tadinya gue emang pengen cerita tentang pas gue jalan ke mta, tapi kalo mikirin ituu rasanya gue pengen nangis, pengen banting barang, pokoknya pengen ngamuk deh . lebay ya ? emang kok . tapi gue juga baru kali ini ngerasain kaya gitu . gue juga gatau kenapa bisa ngerasain kaya gitu yang jelas itu semua cuma gara gara SATU ORANG .

udah ya kayanya ga perlu banget deh nge bahas soal itu, daripada ntar ni posting isinya sumpah serapah, jampi jampi, segala macem ? ga asik kan ? jad mending ya gausah di bahas . oke oke ?

gue sebenernya juga gatau mau share tentang apa, mau tentang flu babi ? gue juga gatau banyak .
mau tentang kucing ? rasanya kok langsung kangen gitu ya sama kucing gue .
mau tentang pacar ? it's a big NO NO for me now, kecuali lo pengen ni post isinya sumpah serapah semua .
tentang fashion ? waw, gue juga bukan pakar yang begituan . yang jelas kalo tentang fashion gue lagi pengen beli jumper, sendal gladiator baru, terus emm jaket warna putih, shirt warna pink atau merah, celana pendek, bangles warna pink lagi, sama kalung yang bandulnya cherry warna merah, emm tas ransel warna ungu kaya punya dora, udah deh kayanya itu doang .
tentang rambut ? oh well, gue juga kayanya ga bisa dibidang ini deh . rambut gue merah gitu, bukan merah alay sih, lebih kaya merah di cat, jadi warna rambut gue itu item-merah gitu . aneh bener . terus rambut gue juga perasaan ga begitu alus kok, biasa aja .
kan setau gue kalo mau ngebahas tentang kaya yang tadi gue sebutin itu paling engga gue harus lumayang ngerti lah tentang topik yang mau gue bahas, atau ga perlu juga ya ? soalnya kan emang tujuan gue bukan ngasih penyuluhan tapi minta pendapat dari orang lain, pendapat gue bener atau salah, begitulah .
oh well, sejauh ini yang gue ketahui tentang :

flu babi : ehm yaa kalo ga salah ini mewabahnya di meksiko ya ? terus ditakutin sama pemerintah kalo flu babi ini bakal mewabah kaya SARS, tapi kalo kata depkes indonesia deh kalo ga salah, flu burung masih lebih ganas daripada flu babi .
kalo pemikiran gue sendiri kenapa si flu babi ini bisa ga lebih ganas daripada flu burung adalah karena, si flu burung itu kan ditularin dari satu burung ke burung lainnya . nah burung itu kan suka migrasi dari satu tempat ke tempat lainnya, jadi kemungkinan kenapa flu burung itu bisa jadi penyakit yang bener bener meng-infeksi global ya karena si burung ini pergi ke mana-mana, nyebrangin samudra satu ke samudra lain, dari benua satu ke benua lainnya . apalagi setau gue sih peng-konsumsian unggas itu kan lebih tinggi daripada babi . tapi itu kan dari sudut pandang gue seorang muslim dan seorang orang indonesia yang kalo dari sudut pandang agama gue babi itu emang diharamkan, terus kalo dari sudut pandang negara kan emang di sini jarang gitu babi dijual secara bebas karena emang jarang banget yang makan . jadi ya lebih baik kita berdoa aja deh mudah-mudahan flu babi bener bener ga mewabah kaya SARS, gue ga siap kalo harus kehilangan orang yang gue sayang dalam waktu deket ini, entah itu keluarga, temen, sahabat, atau walaupun gue lagi marah banget sama dia, pacar .

kucing : gue sendiri emang sebenernya bisa dibilang pecinta kucing tapi kucing gue sendiri bukan kucing ras, cuma kucing kampung . but it's not a matter for me, karena kalo dipikir sih gini, kucing ras itu harganya jutaan (for example, sepupu gue minta dibeliin sama tunangannya kucing persia berapa belas juta gitu, orang kaya emang), terus perawatannya sendiri dari harus vaksin, potong kuku, makanan harus makanan khusus kucing yang harganya puluhan ribu, susu juga harus tipe khusus . oh damn, mending duit buat perawatan kucing yang se abrek-abrek itu gue pake buat ke salon buat creambath, atau buat shopping, atau apa deh .
coba kalo kucing biasa, kucing gue terutama ya . makannya itu bisa apa aja . walaupun sebenernya kucing gue juga makannya udah lumayan mewah buat ukuran kucing biasa pasti . kaya yang dulu udah pernah gue ceritain di sini, sebenernya kucing gue itu quite freak, coba deh berapa sih kucing yang suka makan duren ? terus berapa sh kucing yang kalo tidur pasti bergaya ala kungfu panda ? perasaan kalo kucing laen itu kalo ga diajak main ya diem, kalo tidur ya tidur aja . lah kalo kucing gue ? sangat amat hiperaktif deh .
for example, tadi kucing gue lagi tiduran gitu di atas keset, nah disebelah keset itu ada sepatu nyokap sama kaos kaki, pas gue lagi lewatin dia, tiba tiba si kucing tuh langsung gigitin sepatu nyokap gue, kaos kainya diambil dibuat mainan sendiri, eh ga berapa lama, dia tinggalin deh . abis manis sepah dibuang . wahahaha .
sekarang kucing gue lagi tiduran tuh dibawah meja, bentar lagi paling dia ke dapur gangguin bibi gue, minta makan . yeah hidup kucing freak !!!!

pacar : huh, sebenernya gue agak males juga ya ngebahas soal yang satu ini, berhubung gue emang lagi marah sama si pacar .
lagian apa juga sih yang bisa dibahas ? pacar kan ya gitu, sometimes he can sweet like candy, but sometimes he can hurt like knife .
bisa bikin ketawa, nangis, senyum, manyun, ngakak, pengen ngamuk, pokoknya gitu deh . terus yaa kan pokoknya begitu . tau sendiri laaaaah . ntar kalo gue jabarin di sini kebuka dong kartu relationship gue . iih ga mauuu !!!

fashion : hem yeah, gue ngikutin fashion ga ya ? kadang iyaa kadang engga . tergantung bonyok deh .
lagipula, fashion itu kan something yang bakal gantiiii terus, belom 2 bulan udah ganti lagi, belom setaun udah ganti lagi . jadi kalo misalkan ngikutin trend fashion itu sebenernya agak ribet ya, apalagi kalo kantong ga mendukung .
oke, sebenernya buat beberapa cewe ngikutin trend fashion itu kayanya udah keharusan ya . emm, kalo pemikiran gue sendiri sih gini, fashion yang lagi booming itu kan bakal diikutin sama orang buaaaanyaaaaak banget, contohnya, si A beli tie dye soalnya tie dye lagi booming, nah karena si A seneng banget bisa ngikutin fashion, dia jadi sering banget make kaos tie dye itu, dan pada suatu hari (sebenernya gue mau jadi pendongeng apa share pemikiran sih ?) si A make kaos tie dye kebanggannya itu buat jalan ke mall, dan taraaaa tiba tiba dia ketemu orang yang make baju sama kaya dia, malu banget deh tuh . serasa baju beli di pasar .
oke, sebenernya sih ga ada salahnya ngikutin fashion apalagi kalo anda emang eksis . tapi ga semua fashion harus diikutin juga kan ? pilih pilih aja . dan kalo bisa sih, be yourself aja, pake apa yang menurut lo emang nyaman lo pake, malah siapa tau kalo lo beda sendiri dari yang lain bakal jadi trendsetter kan kebanggan tersendiri tuh . jangan jadi follower doang . udah ah ntar makin ngaco nih ngomongnya

rambut : mahkota wanita nih katanya, jadi buat cewe itu ada hari hari khusus yang paling bikin cewe uring-uringan . yaitu "BAD HAIR DAY" . hahaha
gatau juga sih yang gue bilang bener apa engga, tapi sebagian besar (termasuk gue, kadang) sih iya, kalo rambut lepek, berantakan kena angin, diacak-acak sama orang, ga bsa diatur, dsb itu adalah hal yang sangat amat menyebalkan .
lucky me, gue juga gatau kenapa, rambut gue itu kalo cuma kena angin doang mah pastio kembali ke tempat semula . HOHOHO . asik kan ? asik banget buat manas-manasin orang yang suka ngomong "aduh rambut gue" atau "aduh poni gue" dan pasti langsung gue samperin dan gue bilang "rambut gue dong ga berantakan" . hahahaha
kalo orang lain rambut berantakan harus dirapihin biar rapih, kalo rambut gue (terutama poni), kalo rambut berantakan malah harus gue berantakin bair rapih . aneh kan ? hohoho
freak but i like it . bisa bikin sejuta umat ngiri boooo . yipeeey

hahaha, udah yaaa . protes dan segalanya ditunggu lewat komen . wihihihi

eysha :')
laugh until cry, i love it a lot

4 komentar:

Soraya V. Amalia mengatakan...

kalo flu babi itu bukannya gabungan antara flu burung dan flu apa lagiii gitu? ya ga sih? kan sekarang juga banyak tuh, yang dendeng sapi dicampur sama dendeng babi, nah kalo kayak gitu kan kita gatau. kalo ternyata babi itu mengandung virus gitu bisa nular gitu ga ya?
maap komen kebanyakan, habis katanya ditunggu komennya :D
oh iya, semoga las vegas kena,amin

eysha hahaha mengatakan...

wah masalah gabungan ga ngerti deh aku .
gatau juga ya kalo yang itu, yang jelas pemerintah kan udah mulai ditutup deh jalan masuk buat virus ituu .
iya gapapa sayang .
it's my pleasure to read your comment

Raka mengatakan...

Kucingnya itu calon pet universe itu kwkwwkkwk

eysha hahaha mengatakan...

mungkin ya kak